Breaking News

Heru Budi Buka JakFood Fest 2024: Tanda Kami Pertahankan Inflasi

  


Jakarta, detiknews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka kegiatan JakFood Fest 2024 di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Heru Budi mengatakan bahwa acara JakFood Fest merupakan cara Pemprov DKI mempertahankan inflasi.

Pantauan detikcom di Pasar Induk Beras Cipinang, Jl. Pisangan Lama Selatan No. 1, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (20/6/2024), Heru Budi yang mengenakan baju kemeja putih, datang didampingi Walikota Jakarta Timur, M Anwar.

Sesampainya itu, ia langsung berkeliling ke stand-stand makanan yang ada. Sesekali ia berbincang dan bersalaman dengan warga yang datang, beberapa dari warga juga meminta berswafoto bersama orang nomor satu di Jakarta itu.

Selain stand makanan, Heru juga mendatangi lokasi pembagian sembako murah. Dalam kesempatan nya Heru budi mengatakan bahwa adanya bazar tersebut menandakan Pemprov DKI mempertahankan inflasi.

"Acara ini menandakan menandakan bahwa kami, pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah tetap mempertahankan inflasi. Bagaimana caranya dan juga tetap berusaha agar bahan pokok itu stabil di wilayah Jakarta," kata Heru.

Heru menjelaskan, banyak tugas yang diberikan pemprov DKI Jakarta kepada dinas-dinas terkait untuk menstabilkan harga bahan pokok. Namun jajarannya terus berkomitmen dan tetap mempertahankan harga yang terjangkau.

"Banyak tugas yang diberikan untuk semuanya menjaga stabilitas ekonomi, menjaga stabilitas harga di wilayah Jakarta, tentunya berdampak kepada harga-harga lainnya dan menopang ekonomi secara keseluruhan, ekonomi Indonesia," ujarnya.

"Tentunya sekali lagi saya ucapkan terima kasih ini menandakan bahwa Pemuda komitmen terhadap harga pokok mempertahankan harga pokok yang terjangkau," imbuhnya.

Dalam acara, tampak pula Kepala Dinas PPKUKM Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati, dan beberapa jajaran dari Food Station. Selain acara JakFood, Heru Budi juga secara simbolis memberikan bantuan berupa pencegahan stunting dan alat peraga disabilitas kepada sekolah di Jakarta.(red.J)

© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html