Breaking News

Bocah 13 Tahun Tewas Ditembak Saat COD Jual Kamera

  


Jakarta,detiknews.web.id - Seorang bocah laki-laki berusia 13 tewas ditembak saat transaksi COD (bayar di tempat) penjualan kameranya.

Laporan dari Kiro7 mengungkap sang korban bernama Matthiew Stavkovy. Insiden tersebut terjadi pada Selasa, 16 Juli, di Turnkey Park, Kent, Washington, bagian dari wilayah Seattle, AS.

Kejadian itu bermula saat teman Stavkovy memasang iklan penjualan kamera, aksesori dan tas di OfferUp. Seorang pembeli mengaku bernama Zedd berminat membeli ketiganya dengan harga USD 1.850 atau kisaran Rp 30 juta.

Kedua belah pihak sepakat melakukan COD di Turnkey Park. Lalu berangkatlah Stavkovy dan dua orang teman lainnya menemani si penjual untuk menemui pembeli.

Pertemuan tersebut berlangsung jam 9 malam. Saat ditemui Zedd bersama pria lainnya. Saat kedua belah pihak menegosiasikan pembayaran, pria ketiga muncul dan mengeluarkan pistol dari dalam kausnya.

Penjual kamera didorong ke tanah dan ransel diambil darinya. Tiga hingga empat tembakan ditembakkan dalam jarak dekat.

Stavkovy dan temannya berusaha melarikan diri dari tempat kejadian begitu melihat pistol. Mereka berusaha melindungi diri di balik ATV roda empat yang dikendari.

Sial, satu tembakan menembus bagian perut Stavkovy. Nyawa tak tertolong saat teman-temannya mengevakuasi dia ke tempat yang lebih aman.

Usai kejadian tersebut, detektif melakukan penggeledahan ke OfferUp untuk mengungkapkan alamat IP Zedd. Polisi mengawasi rumahnya dan melihat Zedd dengan ransel kamera curian.

Zedd ditangkap dan perlengkapan kamera ditemukan. Namun di pengadilan muncul Faysai Jafar Abdullahi terkait pembunuhan tersebut.

Hakim dilaporkan akan mendakwa pemuda 18 tahun itu atas pembunuhan tingkat pertama, percobaan pembunuhan, dan perampokan tingkat pertama. Abdullahi ditangkap oleh Polisi Kent dan Valley SWAT pada tanggal 18 Juli di rumahnya.

Menurut Kantor Jaksa Penuntut King County, seorang hakim menetapkan jaminan sebesar USD2 juta. Abdullahi tetap ditahan di Fasilitas Pemasyarakatan King County di Seattle, menurut Daily Mirror.


Penyelidik mengatakan korban meninggal karena luka tembak di bagian dada di trotoar dekat Apartemen Kentwood, menurut dokumen pengadilan dan Kantor Pemeriksa Medis King County.

Pada penggalangan dana online di Gofundme, keluarga telah meminta sumbangan untuk membantu menutupi biaya pemakaman.

"Matthiew adalah inspirasi bagi semua orang yang mengenalnya," tulis di laman tersebut. "Dia adalah seorang pemuda berbakat yang unggul dalam setiap bidang hidupnya. (Red.Ra)




© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html