Breaking News

"Bakal Menteri Koordinator Infrastruktur AHY Menghadapi Kebingungan Lokasi Kantor"

  


JAKARTA,detiknews.web.id  - Bakal Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku bingung mengenai lokasi kantornya. Hal ini disebabkan oleh status kementerian yang dipimpinnya, yang merupakan kementerian baru dan belum ada dalam struktur pemerintahan era Presiden Joko Widodo. "Nah, itu juga belum saya ketahui secara pasti," ungkap AHY saat ditanya oleh awak media menjelang pelantikan dirinya menjadi menteri di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (21/10/2024).

AHY menambahkan, dia tidak sendiri dalam kebingungan ini, karena terdapat banyak Kementerian Koordinator baru lainnya yang juga menghadapi situasi serupa. "Tidak hanya Kemenko ini ya, tetapi juga ada beberapa Kemenko lainnya, karena memang benar-benar baru. Kami baru mendapatkan informasi, lagi dicari (kantor) yang pas lah kira-kira di mana," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga memaparkan tugas kementerian yang dipimpinnya, yakni untuk mewujudkan pemerataan infrastruktur di seluruh Indonesia. Dia berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan yang belum selesai dari era kepemimpinan Presiden Joko Widodo

Gambaran awal kementerian baru ini, menurut AHY, adalah memastikan pembangunan infrastruktur bisa tepat sasaran. "Lalu tidak terjadi kebocoran-kebocoran yang tidak perlu," ujarnya. Ketua Umum Partai Demokrat ini menekankan pentingnya akuntabilitas dan transparansi dalam proyek infrastruktur. Dia percaya bahwa dengan pendekatan tersebut, banyak program yang bisa dikerjakan.

Selain itu, AHY ingin fokus pada upaya mengurangi ketimpangan antara Jawa dengan luar Jawa, serta antara kota dengan desa. "Kemudian pembangunan juga difokuskan untuk mendukung semangat atau visi beliau (Prabowo) tentang swasembada pangan, swasembada energi, dan juga peningkatan kualitas manusia," ujarnya.(red.z)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html