Breaking News

Suandi Silalahi: Perwira Komitmen Awasi dan Dukung Visi Prabowo

  


Jakarta,detiknews.web.id - Relawan Pergerakan Warga Indonesia Raya (Perwira) mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto yang baru saja dilantik. 'Perwira' mengatakan bakal memberikan dukungan terhadap Visi Asta Cita Prabowo.

"Ucapan selamat dari Perwira kepada Bapak Prabowo dan Bapak Gibran. Pertama selamat dan sukses untuk mengabdi, untuk melayani dan yang paling penting Pak Prabowo-Gibran bersama kabinetnya harus memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia. Sekali lagi selamat memimpin dan melayani seluruh masyarakat Indonesia," kata Ketum 'Perwira', Suandi Silalahi, kepada wartawan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Suandi menuturkan 'Perwira' akan selalu mendukung pemerintahan Presiden Prabowo. Dukungan 'Perwira', lanjut Suandi, disertai pengawasan untuk memastikan pemerintahan Prabowo sesuai dengan visinya.

"Posisi 'Perwira' per hari ini adalah selamanya dan terus mendukung ini, selama 5 tahun ke depan kita akan dukung Asta Cita ini bersama dengan warga, kita akan kawal ini. Ini akan kita ingatkan pemerintah jika pemerintah yang dipimpin Pak Prabowo tidak sesuai dengan yang beliau tuangkan dalam ini," sambungnya.

Suandi juga mengungkap relawan 'Perwira' yang diisi oleh mayoritas masyarakat yang berlatar belakang pegiat pendidikan, maka meminta agar Presiden Prabowo memperbaiki sektor pendidikan. Terutama perihal kurikulum merdeka yang dinilai perlu adanya perbaikan.

"Dengan kurikulum sekarang ini, sebenarnya saya agak bersetuju dengan kritiknya Pak JK kemarin itu tentang pendidikan ke depan itu. Ya kurikulum merdeka ini saya setuju dengan Pak JK ini, keren itu kritiknya, mudah-mudahan kritik itu juga langsung ditangkap oleh Pak Prabowo dan disampaikan kepada menteri pendidikan yang ke depan bahwa kurikulum ini perlu diperbaiki," ujar Suandi.

"Kritik Pak JK itu saya kira itu sudah ditangkap oleh Pak Prabowo, bahwa menjadi menteri pendidikan itu, apakah dia pendidikan dasar, menengah, apakah pendidikan tinggi gitu ya adalah yang mengerti apa dan bagaimana pendidikan itu, bukan yang tidak mengerti," lanjutnya.

Dia mengungkap 'Perwira' memiliki harapan terhadap menteri pendidikan yang akan datang dapat menerjemahkan kurikulum merdeka tersebut. Dia menerangkan jika Perwira mendukung sosok menteri pendidikan yang berasal dari seorang akademisi.

"Kurikulum merdeka itu apa sih sebenarnya? pesan yang mau dibawa kurikulum merdeka itu kepada anak-anak kita peserta didik, juga kepada orang tuanya dan juga terlebih kepada gurunya bagaimana gurunya itu mengimplementasikan yang namanya program kurikulum merdeka itu," ungkap Suandi.

"Perwira pun selama ini mengharapkan ya menteri pendidikan itu ya akademisi dong, keluar dari kampus dong, mengerti tentang pendidikan ini gitu loh, bukan mengerti hanya teknisnya saja, tapi mengerti apa dan bagaimana pendidikan itu sampai hal mendasar yang filosofis," pungkasnya.(red.z)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html